Skip to main content

Salib Kristus

Dalam buku "How to Read the Bible for All Its Worth", para penulisnya, Gordon D. Fee dan Douglas Stuart, memperlengkapi pembaca dengan sebuah panduan yang baik tentang bagaimana mempelajari tiap versi Alkitab dan membacanya secara cerdas. Ini adalah satu dari sepuluh buku untuk penggunaan Alkitab terfavorit saya. Berikut ini adalah sejumlah informasi kecil dari dua bab pertama.

Klaim kontroversial yang mengatakan bahwa orang Israel kuno mengonversikan hieroglif Mesir menjadi huruf-huruf alphabet.

SAN ANTONIO -- Alphabet tertua di dunia, yang terpahat pada lempengan-lempengan batu di sejumlah situs bersejarah di Mesir adalah abjad Ibrani tertua, sebut satu hasil penelitian baru yang kontroversial.

Teknologi Modern Menyingkap Rahasia Gulungan Alkitab yang Hangus 2000 Tahun yang Lalu

Hampir separuh abad lalu, para arkeolog menemukan sebuah gulungan kuno (En-Gedi) yang hangus dalam tabut sebuah sinagoge di pantai barat Laut Mati. Bongkahan perkamen yang lapuk itu tidak bisa dibuka atau dibaca. Para kurator tidak berbuat apa pun, kecuali merawatnya, dan berharap suatu saat teknologi baru akan muncul untuk membuat gulungan itu terbaca.

Menghubungkan Generasi Milenium dengan Alkitab

Bagaimana kita bisa membantu generasi Milenium berinteraksi dengan Alkitab? Hal itu dimulai dengan memahami siapa mereka.

Generasi Milenium, yang juga dikenal sebagai generasi Y atau generasi Net, adalah sekelompok orang yang mencapai usia dewasa pada masa peralihan menuju abad ke-21. Ada berbagai penanggalan yang dipakai untuk mendefinisikan siapa generasi Milenium, tetapi tahun kelahiran tertua yang dijadikan patokan adalah 1976, dan yang termuda adalah tahun 2004.

Mulai PA Online sekarang!

Ingin mengundang tim #Ayo_PA! ? Kunjungi link ini.

Kegiatan #Ayo_PA!