Skip to main content

Metode S.A.B.D.A.

 

Metode BGA (BACA GALI ALKITAB)


Ada lima langkah dalam metode BGA ini:

  1. Berdoalah

    Gapailah Roh dengan segenap hati Anda dalam doa. Mohon pencerahan-Nya (Mzm. 119:18).

  2. Bacalah

Metode OIA

 

Metode OIA atau metode PA Induktif adalah metode pemahaman Alkitab dengan menganalisa, menggali perikop tertentu dari Alkitab sehingga kita bisa memahami Firman Tuhan secara lebih dalam dan menemukan maknanya bagi kehidupan kita.

PA induktif adalah proses mengobservasi data-data yang ada di dalam perikop, menemukan fakta-fakta yang berkaitan satu dengan yang lain, dan menemukan kesimpulan yang utuh dari FT tersebut (dari spesifik/detail ke kesimpulan umum).

Metode KTBK

 

Metode KTBK merupakan metode penggalian Alkitab yang dilakukan dalam kelompok-kelompok yang diberi nama KTBK atau Kelompok Temu Belajar Kontekstual. Dalam proses penggalian Alkitab, metode ini menggunakan seri bahan-bahan yang sudah dipersiapkan lebih dulu yang akan memandu Anda belajar kitab suci, di antaranya:

Metode WWG (Walking With God)

 

Strategi kami supaya keluarga dan orang-orang berjalan bersama dengan Allah sangat sederhana: hanya tiga langkah.

 

  • Langkah 1 - Bersaat Teduh

Setiap anggota keluarga bersaat teduh dan mencoba terhubung dengan Allah. Kami menemukan bahwa cara untuk terhubung dengan Allah adalah dengan duduk di hadirat-Nya, dipenuhi dengan perasaan syukur kepada-Nya dan menjawab pertanyaan "Apa yang Allah ingin sampaikan kepada saya?"

Mulai PA Online sekarang!

Ingin mengundang tim #Ayo_PA! ? Kunjungi link ini.

Kegiatan #Ayo_PA!